Islam Agama ku

Blog mengenai Islam dan juga yang terkandung didalamnya

Ketika Satu Pintu Tertutup, Terbuka Pintu Yang Lain -

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Ketika-Satu-Pintu-Tertutup,-Terbuka-Pintu-Yang-Lain
Ketika Satu Pintu Tertutup, Terbuka Pintu Yang Lain

Kata Bijak Hari Ini, mungkin bisa menginspirasi kita tentang bagaimana menghadapi hidup hari ini dan seterusnya. Mudah-mudahan Kata Bijak Hari Ini bisa menambah referensi tentang Kata bijak-kata bijak koleksi Anda.

Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka, namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka. (Alexander Graham Bell)

Sejenak kita menerungi kata bijak diatas. Apa yang terlintas dibenak Anda . . . .?

Yap, mungkin salah satunya adalah penyesalan yang terlalu lama sehingga membutakan mata batin kita bahwa kesempatan tidak hanya pada hal tersebut. Misalkan, kita ditolak bekerja disuatu perusahaan terkemuka, ketika kita tidak bisa mendapat IPK kumlot (pesanan dari ortu), ketika kita dikhianati sahabat kita dan lain sebagain. Kita tidak perlu berlama-lama menyesalai semuanya karena sesungguhnya ada hikmah dibalik semua peristiwa, tinggal kita mau tidak menyadarinya. Dan masih banyak kesempatan-kesempatan yang seharusnya bisa kita dapatkan malah tidak bisa karena tadi, kita terlalu lama menyesali yang sudah-sudah.

Menyesal boleh, tapi tidak perlu berlama-lama, yang perlu kita lakukan setelah gagal adalah merenung, apa yang kurang dari kita sehingga gagal? Setelah beberapa saat merenung kita mulai membenahi diri kita agar kedepan tidak gagal lagi seperti sebelumnya, atau paling tidak bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

Mungkin saja ketika Anda ditolak bekerja di perusahaan yang Anda pilih karena Allah SWT ingin menuntun Anda ke suatu perusahaan yang lebih baik dan bisa menjamin kehidupan Anda jauh dari pada perusahaan yang semula.

Anda tidak bisa mendapatkan IPK kumlot, mungkin saja setelah Anda mendapat IPK kumlot Anda akan menjadi terlena, sombong dan angkuh kepada semua orang. Maka dari itu Allah SWT belum mengijinkan Anda mendapatkannya.

Kita diuji dengan yang demikian bukan ada alasan. Dengan begitu banyak ujian yang kita dapatkan, kita akan menjadi pribadi, Muslim sejati, Muslin yang tangguh, Muslim yang sabar dalam menghadapi segala sesuatu dalam hidup yang hanya sebentar ini. Semua ujian pasti ada jalan keluarnya. Itu adalah sebuah fakta.

Demikianlah sedikit uraian mengenai Kata Bijak Hari Ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua.



Rudiharto


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kata Bijak dengan judul Ketika Satu Pintu Tertutup, Terbuka Pintu Yang Lain. Jika Anda menyukainya, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Islam Agama ku
Ditulis oleh: rudiharto pw - Friday, 14 October 2011

Belum ada komentar untuk "Ketika Satu Pintu Tertutup, Terbuka Pintu Yang Lain"

Post a Comment