Islam Agama ku

Blog mengenai Islam dan juga yang terkandung didalamnya

Setetes Darah Selamatkan Umat Manusia -

Mungkin selogan diatas cocok untuk di pasang pada tempat-tempat penyaluran darah (PMI). Dengan setetes darah yang kita miliki, kita akan bisa membantu menyelamatkan manusia lain yang sama memiliki kesempatan untuk hidup. Apakah kita rela, apakah kita akan bersikap biasa-biasa saja melihat saudara kita yang kekurangan darah. Kita tidak akan mati hanya karena menyalurkan darah karena sudah ada prosedur-prosedur yang diberlakukan sebelumnya. Ada dua manfaat kita mendonorkan darah, pertama tentu saja kebaikan daru Allah SWT karena ketersediaan kita membantu orang lain. Yang kedua, kita senang bisa melihat orang-orang terdekat pasien bisa tersenyum bahagia melihat kesembuhannya.


Apakah kita masih berfikir 2X untuk menyelamatkan umat manusia? Mungkin tidak hanya donor darah yang bisa menyelamatkan umat manusia. Ada ribuan hal yang dapat kita lakukan demi kesejahteraan, demi keselamatan, dan demi kehidupan manusia. Ada banyak instansi diluar sana yang fokus pada keselamatan manusia. Sebagai contoh; tim sar yang jika ada daerah yang tekena bencana alam langsung dengan gagah beraninya menyelamatkan penduduk di daerah tersebut, PMI yang menonjolkan pendonoran darah walaupun itu bukan satu-satunya bidang mereka, kumpulan pecinta alam, yang juga bisa bergabung dengan tim sar atau pun membentuk kelompok sendiri. Dan tentunya masih banyak hal-hal lain demi keselamatan manusia.

Jika masih terasa berat, biarlah jangan muluk-muluk untuk sampai kesana. Lihat saja di sekeliling kita. Mana orang-orang yang membutuhkan bantuan kita untuk menyambung hidup mereka. Mana yang hanya berkedok kemiskinan demi meraup rupiah. Mulai dari sini kita akan mendapatkan kebahagiaan jika sudah terbiasa membantu orang lain. Orang lain senang kita yang lebih senang, orang lain bahagia kita yang lebih bahagia.

Marilah kawan, di hari PMI (Palang Merah Indonesia) tanggal 8 Mei 2011 ini, kita berbuat sesuatu yang besar. Mendonorkan sedikit darah kita untuk keselamatan umat manusia. Melakukan sesuatu yang bermanfaat demi kehidupan orang lain.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pengetahuan Umum dengan judul Setetes Darah Selamatkan Umat Manusia. Jika Anda menyukainya, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Islam Agama ku
Ditulis oleh: rudiharto - Sunday 12 June 2011

Belum ada komentar untuk "Setetes Darah Selamatkan Umat Manusia"

Post a Comment